Thursday, August 20, 2009

Ayah

Kau mempengaruhi kehidupanku dengan banyak cara,
Dengan apa yang kau ucapkan, dan lakukan,
Di setiap waktu, setiap saat,
Kau terus membuatku berubah.

Kau mengajariku memahami baik dan buruknya dunia ini.
Untuk bertarung demi sesuatu yang baik,
memahami bahwa tidak semua hal bisa kuraih dengan mudah,
Dan mengajariku untuk tetap bangga pada diri sendiri.

Saat segala sesuatu yang kujalani mulai terlihat salah,
Kau datang menghampiriku,
Mengatakan padaku untuk tetap menegakkan kepala, membusungkan dada,
Dan semua akan baik-baik saja.

Saat aku menjadi kasar dan hilang kendali,
Kau datang dan menghajarku,
Lalu memelukku disaat kumulai menangis,
Mengatakan padaku jangan pernah kehilangan rasa cinta dan kasih sayang.

Aku takkan mengatakan selamat tinggal,
Hanya karena kau telah tiada.
Aku hanya akan mengatakan bahwa aku merindukanmu,
Kuyakin kau pasti mengerti.

Hidupku akan terus berjalan,
Meski kau telah tiada.
Hanya saja akan terasa berbeda,
Dengan saat kau masih di sini.

Kau terus mengajariku, seakan tiada lagi hari esok,
Jangan pernah larut dalam kesedihan,
Untuk terus melangkah ke depan,
Dan untuk menikmati setiap waktu yang kumiliki.

Untuk Ayah, aku akan berusaha menjadi seorang manusia sejati.

1 comment:

  1. istilah FB mah "LIKE!"
    kalo kaskus "mantab Gan!"

    bagus,gw merasa kecil saat baca tulisan ini.
    my father, my power.

    ReplyDelete

Write Your comments: